'

'
Home » » TERNAK BURUNG KENARI MASIH SANGAT MENJANJIKAN

TERNAK BURUNG KENARI MASIH SANGAT MENJANJIKAN

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 06.00

Ternak Burung Kenari masih sangat menjanjikan

Ternak Burung kenari saat ini masih sangat menjanjikan, ternak burung kenari,pada umumnya banyak yang berskala rumahan atau sampingan, masih sedikit para peternak burung kenari yang di jadikan sebagai Usaha utama, hanya pada daerah – daerah tertentu saja budidaya ternak burung kenari menjadi suatu peluang usaha yang utama, maka timbulah banyak sebutan– sebutan dari hasil budidaya ternak burung kenari, yang pada akhirnya terkenal dengan sentral ternak kenari. Salah satu sentra ternak kenari adalah Bandung yang terkenal denga Kenari Merahnya.

Ada beberapa yang mempengaruhi seseorang atau penghoby dalam budidaya ternak kenari hanya terbatas sekedar hoby atau usaha sampingan padahal jikalau di jadikan usaha ternak burung kenari masih sangat menjanjikan.

1. Burung kenari dalam pemeliharaan tebatas bagi mereka yang suka atau hoby burung saja

2. Mudahnya dalam budidaya ternak burung kenari, yang mengakibatkan bila terjadi over produksi    berpengaruh terhadap harga

3. Walau mudah dalam budidaya ternak burung kenari, kalau tidak punya waktu tidak akan bisa menjalakan ternak burung kenari

4.Burung kenari rentan dari hawa dingin dalam hal ini angin langsung yang menerpa burung kenari dalam melakukan budidaya ternak burung kenari perlu  kerodong juga penerangan.

5.Minimnya pengetahuan  tentang keberadaan burung kenari, belum memasnyarakatnya keberadaan burung kenari ,

Bila Anda benar – benar mau menekuni budidaya maka akan  memetik hasil dari ternak burung kenari yang sangat masih menjanjikan sebagai peluang usaha dengan modal kecil, dalam budidaya ternak burung kenari masalah modal bisa Anda sesuaikan dengan keinginan, keberadaan modal anda  yang miliki, tidak harus mengeluarkan modal yang besar terlebih dahulu, dengan 1 sampai dengan 2 pasang burung kenari yang Anda beli  sudah bisa untuk memulai budidaya ternak burung kenari.

Seiring bertambahnya pemain atau penghoby burung kicau saat ini, keberadaan burung yang beraneka Warna dan jenisnya ini menjadi penghasilan  tersendiri bagi  peternak kenari yang masih sangat menjanjikan .

Berikut analisa ternak burung kenari

A. Modal tetap : Membeli 1 sangkar ternak Rp 75.000, sepasang induk siap jodoh warna standart
     Rp 1.200.000,- Jumlah modal tetap Rp 1.275.000
B.  Modal tidak tetap : Kebutuhan akan pakan milet selama 1 bln kurang lebih  @ Rp 8.000 x  1 tahun  x  
     Rp 8.000 = Rp 48.000/tahun, sawi + gambas kurang lebih Rp 50.000/tahun, telur puyuh Rp
     50.000/tahun.  Jumlah modal tidak tetap Rp 148.000/tahun Modal keseluuhan, modal tetap + modal
     tidak tetap Rp 1.275.000 + Rp 148000 = Rp1.423.000

Penghasilan  yang di dapat selama 1 tahun dari sepasang  induk kenari, 1 tahun produksi kurang lebih 6x dengan sekali produksi  4 tetasan. Harga jual umur 2 bln Rp 300.000/ekor, keuntungan selama 1 thn 6 x 4 x Rp 300.000 = Rp 7.200.000 – dikurangi biaya tetap dan tidak tetap Rp 1.423.000 = Rp5.777.000 Dengan catatan dalam berternak tidak ada kendala sama sekali.

Analisa diatas dengan asumsi hanya sepasang indukan kenari, bagaimana  jika anda memiliki 25 pasang kenari dan semuanya produksi dengan lancar berapa penghasilan dalan 1 tahun? Ini artinya budidaya ternak kenari masih sangat menjanjikan.

Share this article :

1 komentar:

  1. subhanalloh sebuah bisnis ternak yang Dahsyat..jika memiliki 25 pasanh maka dari hasil ternak tersebut bisa untuk Umroh atai Haji
    www.shafamarwa-hajiumroh.blogspot.com
    www.alkahfi-tour.com
    dan bisa untuk investasi property Rumah atau tanah www.alfaizproperty.com

    BalasHapus

KENARI MERAH

KENARI MERAH
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. ZAHRA KENARI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger